Kamis, 28 April 2016

Soal Pemasaran Online

Soal Pilihan Ganda


1. Metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layanannya, misalkan web (World Wide           Web) dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) agar pelanggan tertarik dan membeli           produk yang ditawarkan adalah pengertian dari....
    A. Iklan
    B. Online
    C. Iklan online
    D. Pemasaran
    E. Pemasaran online
2. Istilah yang digunakan untuk iklan atau banner yang tampil pada halaman web diatas konten, pengertian         dari....
    A. Pop Up Blocker
    B. Pop Under
    C. Pop Blocker
    D. Pop Up
    E. Pop
3. Pay per click ads disebut juga....
    A. Contextual Ads
    B. Search Ads
    C. Content Ads
    D. Local Ads
    E. Ads
4. Iklan yang dapat berinteraksi dengan konsumen dan merupakan gabungan antara video, teks, gambar,           animasi dan suara merupakan pengertian dari iklan....
    A. Iklan Rich Media
    B. Iklan Display
    C. Iklan Teks
    D. Iklan Baris
    E. Semua salah
5. Jenis iklan yang bisa mengubah latar belakang halaman web yaitu iklan....
    A. Wallpaper Banners
    B. Iklan Banner
    C. Map Advertising
    D. Wallpaper
    E. Wallpaper Advertising
6. Iklan yang gratis dan diperuntukan untuk bisnis lokal yaitu iklan....
    A. Iklan daftar lokal
    B. Iklan link
    C. Iklan konten
    D. Iklan lokal
    E. Iklan bisnis
7. Ada tiga manfaaat dari social bookmark diantaranya yaitu....
    A. Dapat menyimpan forum-forum
    B. Menyediakan link balik atau backlink menuju web atau blog Anda
    C. Dapat menambahkan link ke website Anda
    D. Dapat membantu mencari teman disocial media
    E. Dapat membantu mengiklankan produk
8. Bentuk bantuan dana atau dapat juga dalam bentuk produk atau layanan sebagai ganti promosi terhadap       suatu brand. Merupakan pengertian dari....
    A. Group Buying
    B. Rep Ad Agencies
    C. Sponsorship
    D. Bursa Iklan
    E. Sponsorship Online
9. Model pembayaran iklan online yang dilakukan dengan komisi diberikan bila pengguna mengklik atau           membaca buku yang ditawarkan adalah....
    A. Pay Per Impression
    B. Pay Per Click
    C. Pay Per Sale
    D. Pay Per Read
    E. Pay Per Lead
10. Jenis iklan online dikelompokkan menjadi tiga yaitu...
      A. Iklan Teks, Iklan Banner dan Iklan Rich Media
      B. Iklan Display, Iklan Rich Media dan Iklan Banner
      C. Iklan Rich Media, Iklan Banner dan Iklan Link
      D. Iklan Konten, Iklan Teks dan Iklan Display
      E. Iklan Teks, Iklan Display dan Iklan Rich Media
11. Strategi pemasaran dapat dibagi ke dalam 4 jenis, salah satunya yaitu....
      A. Merangsang kebutuhan selektif dengan memperbesar tingkat pembelian
      B. Merangsang kebutuhan primer dengan mempertahankan pelanggan yang ada
      C. Merangsang kebutuhan selektif dengan menambah jumlah pemakai
      D. Merangsang kebutuhan primer dengan menjaring pelanggan baru
      E. Merangsang kebutuhan selektif dengan mempertahankan pelanggan yang ada
12. Faktor yang mempengaruhi strategi e-commerce yaitu....
      A. Daur hidup produk
      B. Pelanggan baru
      C. Jumlah pemakai
      D. Situasi alam
      E. Tingkat pembelian
13. Usaha perolehan pendapatan antara pengiklan online dengan pedagang dalam penjualan online.                     Pengertian dari....
      A. Pemasaran
      B. Iklan
      C. Afiliasi pemasaran
      D. Bauran pemasaran
      E. Opensource
14. Segala aktifitas perdagangan yang menggunakan sarana jejaring komputer maupun perangkat lain yang           terhubung ke internet adalah pengertian....
      A. Eye-catchy
      B. E-commerce
      C. Pemasaran Online
      D. Pemasangan iklan online
      E. Iklan online
15. Perusahaan yang menawarkan jasa afiliasi pemasaran e-commerce adalah perusahaan....
      A. amazon.com
      B. wordpress.com
      C. blibli.com
      D. tokobagus.com
      E. tokopedia.com
16. Istilah yang digunakan untuk membuka data atau membaca informasi terkunci, adalah....
      A. Layar
      B. Tool
      C. Firewall
      D. Protocol
      E. Server
17. Istilah penampilan informasi dan produk yang enak dipandang dan mudah diingat adalah....
     A. PPC
     B. Decrypt
     C. Firewall
     D. Eye-catcy
     E. Tool
18. Istilah yang digunakan untuk membuka data atau membaca informasi terkunci adalah....
     A. Decrypt
     B. PPC
     C. Tool
     D. Firewall
     E. Server
19. Munculnya pemasaran mobile/mobile marketing dimulai pada awal tahun...
     A. 1999
     B. 2001
     C. 2000
     D. 1998
     E. 1992
20. Wordpress merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat....
     A. Website atau blog
     B. Plugin
     C. Mobile
     D. Local Area
     E. Mobile Web
21. Salah satu plugin yang cukup serring digunakan dalam membuat Blog versi mobile adalah....
     A. Mobile switcher
     B. Analytics
     C. Mobile pack
     D. Wordpress mobile pack
     E. Mobile
22. Bagian konfigurasi dari cara membuat Wordpress menggunakan mobile pack pengertian dari....
     A. Mobile widget
     B. Mobile them
     C. Mobile pack
     D. Mobile switcher
     E. Mobile
23. Beberapa cara umum untuk membuat uang melalui bentuk pemasaran diantaranya yaitu....
     A. Pay per klik
     B. Affiliate
     C. Spam
     D. Marketer
     E. Hosting
24.Keuntungan Affiliasi ada....
    A. 7
    B. 10
    C. 8
    D. 9
    E. 11
25. Salah satu kerugian Affiliasi yaitu....
    A. Spamming.
    B. Standing
    C. Forum
    D. Tanpa modal investasi
    E. Tanpa resiko kerugian
26. Blog singkatan dari....
    A. Web blog
    B. Blogger
    C. Website
    D. Blogsite
    E. Semua salah
27. Ada berapa cara mendaftar Adsense....
    A. 8
    B. 6
    C. 5
    D. 10
    E. 9
28. Dalam melakukan riset pemasaran, perlu memperhatikan beberapa kriteria. Dibawah ini salah satunya yaitu....
    A. Gratis
    B. Mudah digunakan
    C. Menarik
    D. Relevan
    E. Strategis
29. Ada berapakah strategi penetapan harga (pricing strategy)....
    A. 6
    B. 8
    C. 3
    D. 9
    E. 4
30. Ada berapa prinsip desain tampilan....
   A. 10
   B. 9
   C. 8
   D. 7
   E. 6
31. Apa kunci utama keberhasilan dalam berbisnis....
   A. Pemasaran
   B. Strategi pemasaran
   C. Strategi
   D. Ketulusan
   E. Jga emosi
32. Yang bukan merupakan kegunaan riset pasar adalah....
   A. Menyembunyikan masalah (Hide problems)
   B. Merupakan sarana manajemen yang efektif dan efisien
   C. Sarana yang bbaik secara metodologi dan statistik
   D. Cara yang efektif untuk menentukan produk atau layanan yang layak jual
   E. Proses ilmiah yanbg bersifat netral dan memberikan hasil yang tidak biasa atau valid
33. Mengambil data yang sudah ada merupakan pengertian dari....
   A. Riset primer
   B. Riset kuantitatif
   C. Riset sekunder
   D. Riset kualitatif
   E. Riset dasar
34. Adanya kuesioner (bentuknya numbering) yzng bersifzt statistik pengertian dari....
   A. Riset primer
   B. Riset kuantitatif
   C. Riset sekunder
   D. Riset kualitatif
   E. Riset dasar
35. Identifikasi, pengumpulan, analisis dan penyebarluasan informasi secara sistematis dan obyektif dengan tujuan untuk membantu manajemen dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan identifikasi dan pemecahan masalah dan peluang dalam bidang pemasaran pengertian riset pasar menurut....
    A. Siswanto
    B. Sutoyo
    C. Monalisa
    D. Malhotra
    E. Siswanto Sutoyo
36. Suatu proses mengumpulkan informasi secara sistematis mengenai pemasaran dan seluk beluknya pengertian dari....
     A. Riset pemasaran
     B. Riset
     C. Pemasaran
     D. Pemasaran online
     E. Online
37. Syarat utama membuat blog adalah....
     A. Mempunyai alamat e-mail
     B. Memiliki alamat e-mail yang masih aktif
     C. Mengirimkan permohonan
     D. Memakai edit html
     E. Menggunakan western
38. Dibawah ini salah satu website penyedia blog gratis adalah....
     A. Google.com
     B. School.org
     C. Wordpress.com
     D. Website.com
     E. Hosting.com
39. Ada berapa website penyedia blog gratis....
     A. 5
     B. 6
    C. 7
    D. 8
    E. 9
40.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar